NqRcNaNcMqZbLWZ4Max7LWpbNTcsynIkynwbzD1c

Cara Membuat Profil Blogger Menggunakan Handphone

Tips blogging tentang cara membuat profil blogger menggunakan handphone yang ki…

BLANTERLANDINGv101
2213316028097768920

Cara Membuat Profil Blogger Menggunakan Handphone

28 Jan 2022

Pengantar

Setelah Anda membuat sebuah blog dan mungkin juga sudah mengundang beberapa teman untuk bergabung menjadi kontributor blog. Saatnya Anda melengkapi profil blogger Anda. Beberapa model template (bentuk model) blog menampilkan profil blogger di bawah postingan. Juga ketika Anda memberikan komentar di blog lain atau menjawab komentar di blog sendiri, maka profil blogger Anda akan terlihat.

Cara Membuat Profil Blogger Menggunakan Handphone

Jadi membuat dan melengkapi profil blogger juga sangat penting. Dan membuat profil blogger bisa Anda lakukan menggunakan handphone yang setiap hari Anda gunakan.

Tahapan Membuat Profil Blogger

*Klik pada gambar untuk meperbesar

1. Buka browser Anda di handphone, boleh pakai chrome maupun mozilla. Ketikkan blogger.com atau silahkan Anda klik: BLOGGER.COM

Seperti biasa silahkan Anda SIGN IN memakai akun gmail Anda, seperti Gambar 1 di bawah ini.

Gambar 1

2. Setelah sampai pada menu di dasbor blogger, silahkan geser layar ke atas untuk menuju menu di bagian bawah yaitu 'SETELAN'. Lihat Gambar 2 di bawah ini.

Gambar 2

3. Tap 'setelan' dan lihat di bagian sebelah kanan. Geser layarnya ke atas untuk menuju pilihan pengaturan yang ada di bagian paling bawah, sepeti yang nampak pada Gambar 3 berikut ini.

Gambar 3

4. Di bagian paling bawah akan ketemu 'Profil Pengguna' (lihat kotak merah di Gambar 4 di bawah ini). Tap pada 'profil pengguna' dan akan terbuka jendela/tab baru yang berisi data profil blogger Anda.

Gambar 4

5. Beri centang pada kotak-kotak seperti ditunjukkan Gambar 5 di bawah ini. Kemudia geser layar hape ke atas untuk membuka isian formulir yang ada di bawahnya.

Gambar 5

6. Biasanya nama pengguna dan alamat email sudah terisi otomatis. Untuk nama tampilan bisa Anda edit dan diganti menggunakan nama Anda, nama alias atau nama usaha Anda. Foto profil juga bisa Anda ganti dengan cara  mengambil langsung foto secara selfi atau Anda mengambil foto yang sudah tersimpan di galeri hape. Anda juga bisa menggunakan logo usaha Anda untuk foto profil. Lihat Gambar 6 di bawah ini.

Gambar 6

7. Untuk kolom-kolom seperti yang ditunjukkan pada Gambar 7 di bawah ini, bisa anda isi atau bisa juga diniarkan kosong. Berikutnya geser layar hape Anda ke atas untuk mengisi kolom berikutnya yang ada di bawahnya.

Gambar 7

8. Untuk kolom lokasi sebaiknya Anda isi secara lengkap jika kegiatan Anda nge-blog memang bertujuan untuk mengembangkan bisnis. Seperti nampak pada Gambar 8 di bawah ini.

Gambar 8

9. Pada bagian 'Informasi Tambahan' saya sarankan untuk diisi selengkap mungkin. Terutama di kotak 'Perkenalkan Diri Anda' bisa Anda tulis tentang diri Anda atau membuat uraian singkat mengenai profil usahanya. Lihat pada Gambar 9 di bawah ini. Tulisan di kotak inilah nanti yang akan banyak muncul jika template blog yang anda pakai mendukung tampilan profil penulis di bawah postingan. Seperti yang Anda lihat kotak profil blogger saya yang muncul di bawah setiap postingan.

Gambar 9

10. Lihat pada Gambar 10 di bawah ini. Kolom-kolom berikutnya bisa Anda isi secara lengkap, atau Anda biarkan kosong juga tidak apa-apa. Jangan lupa klik 'Simpan Profil' yang akan membawa Anda menuju tampilan profil blogger yang telah Anda buat Anda bisa mengedit kembali jika ada yang mau dirubah maupun dilengkapi. Atau jika sudah ok, bisa Anda tutup browsernya. Pembuatan profil pengguna blogger telah selesai.

Gambar 10
Baca juga: Cara Buat Artikel di Blog Pakai HP Android

Penutup

Demikianlah tutorial singkat membuat dan melengkapi profil blogger melalui handphone. Tidak bosan-bosannya saya mengajak para sahabat peaku bisnis mikro ataupun pengusaha kecil untuk mau belajar tentang internet dan membuat blog sederhana untuk keperluan promosi dan mengembangkan usaha kecil kita. Karena sekarang kita tidak bisa lepas dari era digital, jadi mau tidak mau kita harus belajar tentang internet sesuai kemampuan dan kapasitas diri kita. Demikian, kurang-lebihnya saya mohon maaf, semoga bermanfaat dan terimakasih telah mampir di blog ini.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang