NqRcNaNcMqZbLWZ4Max7LWpbNTcsynIkynwbzD1c

Kembali Bermasalah Dengan Peringatan Low Value Content dari Adsense

Kembali Bermasalah Dengan Peringatan Low Value Content dari Adsense.

BLANTERLANDINGv101
2213316028097768920

Kembali Bermasalah Dengan Peringatan Low Value Content dari Adsense

28 Des 2021

Peringatan Low Value Content kembali harus saya lihat di dasboard google adsense. Kurang lebih seminggu lalu saya mendaftarkan 2 blog sekaligus ke adsense untuk bisa mendapat tayangan iklan, yaitu blog Blogystyle dan blog Java Harmony. Untuk blog Java Harmony sebenarnya sudah ada tayangan iklan sebelumnya, tapi saat itu saya memakai akun adsense tipe individual. Begitu saya upgade ke akun adsense tipe bisnis, maka blog Java Harmony juga saya daftarka ulang untuk mendapatkan peninjauan.

Kembali Bermasalah Dengan Peringatan Low Content dari Adsense

Belajar dari kasus blog Java Harmony

Sebelum blog saya daftarkan ke adsense, blog Java Harmony sudah saya rapikan terlebih dahulu untuk masalah-masalah navigasi menu, melengkapi about, contact, dan privacy policy, juga menghapus beberapa postingan yang bisa menimbulkan persoalan copyright dan copy-paste dari blog saya yang lain. Setelah yakin tidak akan ada masalah, maka saya daftarkan blog Java Harmony ke Adsense.

Baca juga: Mengatasi Penolakan Adsense Karena Low Content.

Seharusnya setelah blog diajukan ke adsense, setidaknya kita buat artikel baru setiap hari minimal satu artikel selama masa peninjauan. Tapi hal tersebut tidak saya lakukan, blog Java Harmony terakhir saya update 4 hari lalu. Jumlah posting juga sangat sedikit, hanya 25 artikel. Jadi sangat wajar jika saya dapat penolakan dari adsense, terutama tidak lolos di point 'Persyaratan Konten Minimum'. Saya terlalu fokus melakukan update pada blog yang saya pakai sekarang ini, Blogystyle. Blog ini pernah mendapat penolakan adsense satu kali yaitu masalah copyright.

Dimasa lalu mungkin sebagian blogger membanggakan kalau bisa diterima adsense walau jumlah posting dan visitor hanya se-uprit. Itu tahun kapan mas Bro?....dan tipe akun adsense apa yang dipakai? Meskipun akun adsense tipe individual dan tipe bisnis cara mendaftarkannya sama saja, tapi untuk tipe bisnis biasanya memerlukan waktu peninjauan lebih lama dan ketat, sesuai dengan benefit yang akan didapat.

Penutup

Di pertengahan tahun 2021 ini ada pembaharuan algoritma google yang makin disempurnakan. Tampilan layanan google pun banyak yang telah diperbaharui. Ditambah lagi dari yang pernah saya baca, sejak pandemi covid 19, pertumbuhan situs-situs baru demikian pesatnya, mencapai 2 situs baru dibuat perdetiknya. Tentu persaingan akan semakin ruwet di dunia internet. Tetapi dengan tetap mau belajar dan belajar dari pengalaman orang lain di dunia internet, setidaknya kita memiliki sedikit bekal pengetahuan untuk besaing di dunia maya.

Perbaiki navigasi menu, periksa jangan ada link yang putus, lengkapi blog Anda dengan halaman profil (about), kontak, dan kebijakan privasi, serta perbanyak postingan terlebih dahulu sebelum Anda mendaftarkan blognya ke Adsense. Semoga Anda aka menemukan proses yang lebih lancar, ketimbang yang telah saya alami. Salam sukses masBro!

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang