NqRcNaNcMqZbLWZ4Max7LWpbNTcsynIkynwbzD1c

Mengatasi Penolakan Adsense Karena Low Content

Mengatasi Penolakan Adsense Karena Low Content.

BLANTERLANDINGv101
2213316028097768920

Mengatasi Penolakan Adsense Karena Low Content

23 Des 2021

Pendahuluan

Mengatasi penolakan adsense karena konten berkualitas rendah (low content). Sebagian blogger mendambakan bisa segera diterima adsense ketika medaftarkan blognya ke google adsense. Sehingga blogger mendapat pemasukan dari bagi hasil iklan google yang tayang di blognya. Namun faktanya, seorang blogger bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda-beda ketika mendaftarkan blog yang dibuatnya ke google adsense. Ada yan lancar jaya alias langsung mendapat persetujuan dan full approval (persetujuan penuh). Namun ada juga yang harus mengalami beberapa kali penolakan. Seperti contohnya blog ini yang saat artikel ini dibuat sudah mendapatkan 2 kali penolakan.

Mengatasi Penolakan Adsense Karena Low Content

Penolakan Yang Pertama

Ketika pertama kali mendaftarkan blog blogystyle.com ke google adsense, kami harus melalui pemeriksaan selama hampir 2 minggu. Sambil menunggu diterima atau tidak, dibuatlah postingan hampir setiap hari. Tiba giliran pesan dari google adsense yang hampir dua minggu kami nantikan, muncul di beranda akun adsense. Isinya adalah penolakan, blog yang kami buat dinyatakan belum siap menayangkan iklan google karena tidak memenuhi beberapa persyaratan diantaranya:

  1. Artikel yang tidak original
  2. Masalah copyright
  3. Masalah distribusi software ilegal

Blog ini sebetulnya blog lama yang kami buat hampir 12 tahun lalu dan sudah hampir lupakan kalau pernah membuat sebuah blog yang berisi cerita untuk anak-anak. Sejak beberapa minggu lalu blog ini kami update lagi sekaligus kami daftarkan ke adsense tipe akun bisnis.

Isi blog kami fokuskan utuk blog download file desain bordir komputer yang sebagian isinya adalah hasil copy-paste dengan sedikit modifikasi dari blog lain yang juga milik kami sendiri.

Dan blog ini ditolak untuk menayangkan iklan google. Konon kataya blog download memang agak susah didaftarkan ke adsense, apalagi tipe akun adsense yang kami gunakan adalah tipe akun bisnis. Jadi rumor blog download susah didaftarkan ke adsense telah kami alami sendiri.

Segera kami melakukan beberapa perbaikan diantaranya menghapus artikel-artikel yag berisi download desain bordir komputer dan menggantinya dengan jualan t-shit sistem POD (dicetak berdasarkan pesanan). Dan tentu saja kami selingi beberapa artikel. Beberapa artikel yang kami copas dari blog kami yang lain juga kami hapus. Sayangnya update artikel tidak kami lakukan rutin setiap hari. Setelah melakukan beberapa perbaikan sebagaimana diminta google adsense, maka blog inipun kami ajukan peninjauan kembali.

Penolakan Yang Kedua

Kurang-lebih satu minggu sejak kami mengajukan peninjauan kembali atas penolakan yang pertama dari google adsense. Kembali kami mendapat penolakan yang kedua kali. Penolakan kali ini karena low content atau konten berkualitas rendah.

Apa maksud konten berkualitas rendah?

Secara sederhana adalah penilaian dari google adsense bahwa isi blog kita hanya berisi pengulangan artikel. Tidak kaya aka kata-kata karena kurang dari 500 kata dalam setiap artikel yang kami buat.

Memang faktanya beberapa artikel di blog ini terutama artikel tentang jualan t-shirt POD banyak berisi kata-kata yang berulang dan hampir sama antara satu dengan yang lain.

Bukan tanpa maksud kami membuat artikel-artikel semacam itu. Kami berniat jualan t-shirt POD sehingga isi artikel rata-rata mirip dan hanya berbeda judul dan sebagian kata-kata di paragraf pertama. Judul kami ambil sesuai tema gambar desain kaos dan sedikit diskripsi di bagian paragraf pertama.

Selanjutnya isi artikel kami bikin 'standar' berisi keterangan kualitas kaos, cara pesan, dan sebagainya. Standarsasi ini kami maksudkan untuk menyederhanakan artikel-artikel yag berisi jualan kaos agar terlihat seragam dan memudahkan pengunjung untuk melakukan pemesanan. Namun strategi semacam itu dinilai sebagai konten berulang yang masuk kategori konten berkualitas rendah sehingga ditolak oleh google adsense.

Jika pada penolakan pertama, kami melakukan perbaikan terlebih dahulu atas artikel-artikel yang tidak mmenuhi persyaratan dan setelah itu kami ajukan peninjauan kembali. Pada penolakan yang kedua ini kami langsung mengajukan peninjauan kembali. Perbaikan akan kami lakukan seiring berjalannya proses peninjauan. Perbaikan yang kami lakukan adalah memperkaya kata-kata di artikel-artikel jualan kaos t-shirt dan membuat artikel-artikel baru seputar kegiatan blogging.

Solusi sederhana untuk masalah Low Content

Ini maih bersifat coba-gagal (try and error) dengan perbaikan artikel yang sudah ada hanya dengan cara menambah kata-kata baru, supaya antara artikel satu dengan yang lain tidak dinilai sama persis (pengulangan). Ditambah upaya memperbanyak update artikel dengan gaya penulisan yang panjang.

Apakah nanti upaya diatas akan berhasil ataukah akan mendapat penolakan untuk yang ketiga kalinya? Kita lihat saja nanti apakah iklan google akan muncul atau tidak di blog ini.

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang