NqRcNaNcMqZbLWZ4Max7LWpbNTcsynIkynwbzD1c

Apa yang Harus Kita Lakukan Sambil Menunggu Adsense Kita Disetujui?

Apa yang Harus Kita Lakukan Sambil Menunggu Adsense Kita Disetujui?

BLANTERLANDINGv101
2213316028097768920

Apa yang Harus Kita Lakukan Sambil Menunggu Adsense Kita Disetujui?

23 Nov 2021

Sambil menunggu tenggat waktu untuk mendapatkan persetujuan atas akun adsense yang telah kita ajukan, apa saja yang harus kita lakukan?

Bagi para blogger kawakan untuk di-aprove pengajuan adsense-nya bukanlah sesuatu yang sulit. Apalagi bagi mereka yang berprofesi jualan blog berikut akun adense-nya yang bisa dimonetisasi. Sudah seperti makan nasi, bisa 3 kali sehari, bahkan lebih bikin blog yang di-approve adsense. Namun bagi blogger pemula, pengalaman tersebut bisa bikin deg-degan sambil harap-harap cemas. 

Apa yang Harus Kita Lakukan Sambil Menunggu Adsense Kita Disetujui?
Sakti Sedayu Aji

Postingan di blog tentang usaha bordir inipun dibuat sambil menunggu persetujuan atas akun adsense yang dikaitkan dengan blog ini. Sebelumnya saya sudah memiliki beberapa blog yang sudah dapat persetujuan penayangan iklan dari google. Namun akun adsense yang saya buat sebelumnya adalah jenis akun adsense perorangan atau individu. Itupun harus melalui 5 kali penolakan dan butuh waktu lama untuk di-approve. Nah kali ini saya memakai akun lain untuk mengajukan adsense dengan  type akun bisnis. Menurut orang-orang sih kalau kita mengajukan permohonan adsense dengan type akun bisnis, prosesnya bisa lebih lama jika dibandingkan dengan jenis akun adsense pribadi. Menurut google sendiri pun (dari keterangan yang saya baca di akun adsense saya) prosesnya bisa berlangsung beberapa hari, bahkan hingga sampai 2 minggu lamanya.

Nah...sambil menunggu blog ini di-approve adsense untuk mendapat tayangan iklan google, yang biasa dilakukan adalah:

1. Memperbaiki Navigasi di Blog.

Inilah kegiatan yang banyak disarankan oleh blogger-blogger veteran. Navigasi yang tidak jelas dan menyulitkan visitor blog bisa menjadi penyebab akun adsense yang kita kaitkan ke dalam blog ditolak oleh google adsense. Jadi perhatikan menu-menu blog Anda dan  selama menunggu peninjauan, lengkapilah menu-menu utama dengan menu yang menuju beanda/home, halaman profil/about, halaman kontak/contact us, halaman kebijaka privasi/privacy policy, boleh juga ditambahkan dengan halaman disclaimer dan petasitus/sitemap/daftar isi blog. Usahakan menu dan tombol di blog jika diklik akan menuju ke halaman tautannya. Karena sering terjadi ketika kita barusan mengganti template/layout blog ada menu atau tombol/navigasi yang jika di klik masih ada tanda pagar/tagar '#'.

Gantilah tanda '#' yang ada ditombol navigasi blog Anda dengan url untuk menuju ke halaman yang Anda kehendaki. Blog yang belum memiliki halaman profil, halaman kontak dan halaman kebijakan privasi susah diterima adsense.

2. Terus Membuat Artikel

Selama waktu menunggu, usahakan Anda terus setiap hari meng-update blog Anda dengan artikel-artikel baru. Minimal sehari  sekali Anda posting artikel orisinil. Syukur bisa dua kali bahkan lebih dalam sehari Anda terbitkan artikel-artikel baru. Artikel apa aja bisa Anda buat, bahakan artikel sampah seperti yang Anda baca ini,..πŸ˜„πŸ˜„..... juga tidak apa-apa, yang penting google menangkap 'signal' kalau blog Anda aktif. Kok diisi artikel sampah? 😏Hehehe.....sebenarnya saya tidak bertujuan menjadikan blog ini menjadi blog artikel. Karena saya berencana menjadikan blog ini untuk jualan file-file desain bordir yang bisa di download secara instan. Biasanya blog-blog dowload baik itu file, software, aplikasi, ebook, wallpaper dan lain sebagainya, akan mendapat perhatian khusus dari google adsense. Karena rawan dengan pelanggaran hak cipta ataupun pembajakan. Jad saya mesti sedikit bersabar sambil menunggu pengajuan adsense saya disetujui. Meskipun sebenarnya file-file desain yang nanti akan saya upload di blog ini merupakan karya orisinal atau karya sendiri. Kalaupun ada kemiripan sedikit dengan karya orang lain ....ya itu hanya soal kita mendapat inspirasi dari desain-desain yang sudah duluan ada di internet.πŸ˜… Bukan hal aneh kalau para desain grafis melakukan trik ATM (amati-tiru-modifikasi). Anggaplah penyempunaan dari desain yang sudah ada atau sebaliknya....penyederhanaan dari desain-desain yang telah dulu ada...πŸ˜‚

3. Membuat Artikel yang Panjang

Seperti yang sedang saya lakukan ini. Karena sebenarnya dengan dua tips diatas, peluang akun adsense Anda di-approve sudah berpeluang besar. Tapi karena google menyukai artikel yang panjang (sedikitnya 300 kata) ya jadilah Anda muter-muter gak karuan baca artikel ini.Namanya juga artikel sampah.... Eit...tunggu dulu sodara....jangan main kabur dulu.!!πŸš€

Artikel sampah sekalipun jika cara penulisannya memenuhi struktur pembuatan artikel yang disukai google akan bermanfaat besar untuk blog Anda. 

Terus struktur penulisan artikel itu yang seperti apa?...Oke....sedikit kita jabarkan di poin yang ke 4....makanya jangan kabur dulu dari artikel ini.😎

4. Perhatikan Struktur Pembuatan Artikel

Artikel yang panjang lebar Anda tulis bisa menjadi tidak banyak bernilai dimata google jika Anda mengabaikan struktur dalam penulisan yang disukai google. Struktur penulisan artikel yang baik terdapat unsur-unsur minimal ada:

  • Judul
  • Sub Judul
  • Judul Kecil
  • Paragraf

Ditambah pemakaian bullet atau numbering pesis seperti yang barusan Anda baca diatas. Ini teknik yang banyak dikerjakan oleh para blogger senior untuk meningkatkan SEO bagi blognya. Dan jangan lupa menyisipkan kata-kata kunci yang sedang Anda incar buat blog Anda. Seperti blog ini yang saya sisipkan kata kunci misalnya: free embroidery design file, karena blog tersebut akan banyak berbicara tentang desain bordir. Anda bisa membuat kata kunci sendiri yang sesaui dengan topik yang Anda bahas di blog Anda masing-masing.

Cara buat struktur artikel bagaimana?

Coba perhatikan ketika Anda menulis di dashboard blogger, pilih mode 'tampilan menulis' dan lihat menu-menu diatas bidang ketik, klik di menu 'Paragraf'. Manfaatkan fitur tersebut semaksimal mungkin. Bikin kalimat yang bisa anda jadikan sub judul dan judul kecil disela-sela paragraf. Kalimat yang Anda jadikan judul dan sub judul  adalah inti dari paragraf-paragraf yang ada di bawahnya. Contohnya ya ...seperti artikel sampah yang sedang Anda baca ini.Artikel yang dibuat sambil menunggu akun adsense untuk blog ini di-approve. πŸ˜πŸ™πŸ»

BLANTERLANDINGv101

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang