HOME

Maling Kontrang-Kantring Mp3, Dagelan Jogja Paling Lucu Puoll!

Salah satu episode dagelan Jogja paling lucu dari almarhum Pak Basiyo.

Hampir semua lakon dagelan dari sang maestro dagelan mataram, yaitu Pak Basiyo (alm) selalu mengundang tawa ngakak bagi para pendengarnya. Kondisi kehidupan masyarakat baik yang manis maupun kehidupan yang pahit-getir sekalipun mampu menjadi inspirasi bahan lawakan yang mengundang tawa ger-geran.

Dari puluhan bahkan ratusan episode lawakan yang dibawakan Basiyo dan kawan-kawan, episode Maling Kontrang-Kantring inilah kata banyak pengamat, merupakan salah satu yang terbaik dan paling lucu. Potret kehidupan masyarakat yang penuh pahit-getir mampu diangkat menjadi guyonan yang mengundang tawa terpingkal-pingkal. Mampu membuat orang lupa sejenak dari penatnya beban hidup.

Konon katanya ada cerita menarik dibalik rekaman pembuatan lakon Maling Kontrang-Kantring tersebut di mana dua pemeran utamanya (Pak Basiyo dan Pak Darsono) sedang ada masalah pribadi. Keduanya lama tidak bertegur sapa. Tapi konflik pribadi tersebut tidak berpengaruh terhadap hasil kerja mereka. Beliau berdua bekerja sangat profesional yang patut menjadi contoh bagi kita yang hidup di jaman sekarang. Hampir tidak ada yang tahu atau menyadarinya, dibalik kekompakan dalam pembuatan episode dagelan tersebut, dua bintang utamanya dalam kondisi 'jothakan' 😆

Lebih asyik didengarkan pakai headset jika Anda mengakses blog Java Harmony ini melalui smartphone dan Anda bisa tetap sambil beraktifitas.

Post a Comment