Beberapa Contoh Pirografi Lukis Wajah yang Pernah Dibuat di Kayu Talenan

Kami sering mendapatkan pesanan lukisan wajah dengan teknik pirografi di atas kayu talenan. Pengertian pirografi itu sendiri secara sederhana adalah sebuah teknik melukis menggunakan panas atau api. Alat yang digunakan adalah besi yang dipanaskan sebagai pengganti pena atau kuas, sedangkan media melukisnya (boleh dibilang 'kanvas' lukisnya) biasanya papan kayu, playwood/triplek, bambu, atau lembaran kulit.

Dalam mengerjakan pesanan lukis wajah teknik pirografi, kami mempergunakan solder sebagai besi panasnya dan menggunakan media talenan dalam berbagai bentuk dan ukuran dari bahan kayu pinus. Talenan merupakan salah satu peralatan masak di dapur yang biasa dipakai sebagai alas memotong sayuran, tahu-tempe, daging dan lain sebagainya, menjadi unik ketika dijadikan media melukis dan digantungkan di dinding. Sebagai finishing kami mempergunakan varnish untuk melapisi kayu agar tidak mudah terkena jamur karena lembab dan mencegah kayu menjadi cepat lapuk.

Mayoritas pesanan lukis wajah pirografi diatas kayu talenan dipesan untuk hadiah ulang tahun. Dan bentuk HBD gift (Happy Birth Day Gift) semacam itu memang unik dan berkesan bagi orang yang menerima hadiah ulang tahun. Karena dia menerima hadiah unik dan tidak pasaran. Sedikit contoh pesanan lukisan wajah pirografi yang pernah kami kerjakan bisa Anda lihat dibawah ini;

Mujiyo Hadi Wiyono
Mujiyo Hadi Wiyono

Pirografi wajah bapak Mujiyo Hadi Wiyono. Media kayu talenan ukuran besar. Black-white pyrography. Tanpa penambahan elemen dekoratif sebagai background. Pesanan dari Mb Nada untuk ultah ayahanda tercinta. Trimakasih Mb Nada.


Devi Dwiyanti

Ukuran 30cm x 40cm. Bahan plywood, pirografi plus pewarnaan. HBD gift.


Irkham
Pirografi foto Irkham

Ukuran 15cm x 21cm (kayu talenan kecil). Pirografi origin!. Hadiah ulang tahun untuk cowok si pemesan 😍


Hasna

Ukuran 16cm x 30cm. Coloring pyrography. HBD Gift untuk Sweet Seventeen yang elegant!👍


Itsna Hanny

Sebuah HBD gift pesanan mB Maulida Zahrotun untuk sahabatnya mB Itsna Hanny. Talenan ukuran kecil dengan hiasan tali yang unik. Black-white pyrography.


Ramonalisa
Ramonalisa

Kayu telenan ukuran kecil. Dipesan untuk hadiah ulang tahun.


Bu Arie
Lukis pirografi wajah Bu Arie

Lukisan wajah dengan teknik pirografi original. Media kayu talenan ukuran besar.


Khusnul Khotimah

Lukis wajah pirografi original diatas media papan talenan ukuran medium (18cm x 29cm). Ada penambahan tulisan yang dipetik dari kutipan Walt Disney.

Next Post Previous Post
No Comment
Add a comment
comment url