Lukisan Pirografi Wajah Couple untuk Wedding Gift

Pengantar

Lukisan pirografi dianggap unik karena melukis menggunakan solder/besi panas diatas permukaan kayu atau kulit. Lukisan pirografi murni/natural (tanpa pewarnaan) maupun colored pyrography (pirografi yang diwarnai) masing-masing memiliki penggemarnya. Dan yang cukup banyak diorder salah satunya adalah lukisan pirografi wajah pasangan (couple) untuk hadiah pernikahan (wedding gift). Para memesan umumnya para mahasiswa/mahasiswi yang mendapat undangan pernikahan dari teman sekampusnya. Jadi cocok untuk hadiah teman yang menikah yang berkesan dan ramah di kantong para mahasiswa.

Bahan dan Ukuran

Kami menggunakan bahan papan talenan jenis kayu pinus yang kami beli di pasar-pasar tradisional dimana ukurannya tidak terlalu besar. Untuk melukis pirografi wajah pasangan, kami memilih ukuran talenan paling besar yang tersedia di pasaran. Biasanya papan talenan besar yang bisa kami dapatkan berukuran 30cm x 18cm. Kalau mau yang lebih besar lagi kami mencari talenan pizza. Namun akhir-akhir ini talenan bentuk pizza sudah agak sulit kami cari di pasaran kecuali memesan khusus alam jumlah banyak kepada penjualnya.

Teknik Pirografi

Dalam beberapa contoh yang kami upload di bagian bawah artikel ini, lukisan pirografi yang kami buat umumnya diberi pewarnaan memakai pensil warna. Penggunaan pensil warna lebih menyatu dengan goresan pirografi hasil pembakaran dibanding memakai cat lukis sebagai pewarna. Hasilnya lebih natural. Beda cerita kalau kita menggunakan cat lukis, warna cat cenderung menutupi goresan-goresan pena panas pirografi. Hasilnya kurang begitu natural karena cat lukis menutupi permukaan/pori-pori kayu.

Finishing menggunakan clear atau Mowilex woodstain sehingga warna lukisan tetap tajam, tekstur kayu tetap telihat natural, tidak mudah terkena jamur dan lapuk.

Lama Pengerjaan

Pemesanan menggunakan sistem PO (preorder) dimana pemesan harus membayar lunas di depan. Karena kalau terjadi pebataan pesanan dan order sudah selesai dikerjakan, maka karya lukisan wajah tersebut tidak bisa kami jual kepada orang lain. Beda cerita kalau yang dilukis adalah wajah tokoh terkenal atau artis, masih ada kemunkinan untuk dibeli oleh para penggemarnya.

Lama pengerjaan pesanan biasanya 1-2 hari. Tergantung antrian dan kami memiliki stok talenan di workshop atau tidak. Namun biasanya dari mulai pesan, pengerjaan sampai dengan pengiriman butuh waktu satu minggu sudah kelar dan pesanan sudah sampai ke alamat pemesan.

Harga

Kami mematok harga 250K untuk lukis pirografi wajah berpasangan termasuk sedikit tulisan ucapan selamat atau nama pasangan tersebut. Harga belum termasuk ongkos kirim. Pengemasan menggunakan karton yang dibalut bubble wrap.

Contoh Lukisan Pirografi Wajah Paangan untuk Wedding Gift

Faiz dan Rozy

Anam dan Ani

Lukisan Pirografi Wajah Couple untuk Wedding Gift untuk Anam dan Ani

Fadel dan Ulya

Lukisan Pirografi Wajah Couple untuk Wedding Gift untuk Fadel dan Ulya

Faiz dan Herina

Lukisan Pirografi Wajah Couple untuk Wedding Gift untuk Faiz dan Herina
Next Post Previous Post
No Comment
Add a comment
comment url