Kota Gifu yang terletak di pegunungan Gifu Jepang terdapat sebuah kuil Shinto unuk menghormati dewa dewi yang disebut Kuil Nemichi. Didekat bangunan kayu kuil tersebut terdapat sebuah kolam alami yang sangat indah bagaikan taman seperti yang ada di negeri dongeng. Kolam ikan alami tersebut belum memiliki nama resmi, tapi banyak yang menyebutnya sebagai Kolam Monet. Penamaan ini mungkin terinspirasi dari lukisan Water Lily Pond karya pelukis Prancis Claude Monet.



Kolam Monet menyuguhkan pemandangan super cantik dengan sentuhan warna biru jernih air pegunungan dan warna warni bebungaan serta ikan koi yang berenang bebas ke sana kemari, sesekali bersembunyi di bawah bunga-bunga teratai, membuat pemandangannya menjadi kian menarik. Airnya yang sangat jernih membuat kolamnya memancarkan bayangan langit warna warni seperti biru, lembayung atau warna emas mengikuti keadaan cuaca disana. Lokasi kolam Monet masih jarang diketahui orang, dan jauh dari kerumunan wisatawan sehingga masih terjaga dan terlihat sangat alami.


Tentang lukisan karya Monet yang berjudul Water Lilies Pond yang menginspirasi penamaan kolam tersebut, sebetulnya bukan lukisan tunggal, tetapi serangkaian karya dengan tema yang sama. Semasa hidupnya, Claude Monet telah melukis lebih dari 250 lukisan bertema bunga lili air. Dan lukisan Water Lily karya Monet menjadi paling ikonik di aliran seni lukis impresionisme.

Lihat juga: lukisan bordir Koi and Turtle karya saya 😊

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Dark