Main ke Taman Gumuk Pasir Yogyakarta
Salah satu keunikan kawasan Pantai Parangtritis adalah adanya gumuk pasir yang sangat luas hingga mirip gurun pasir di Timur Tengah atau negara-negara Afrika. Sebagian kecil wilayah tersebut telah dikelola sebagai tempat wisata.Seperti keberadaan Taman Gumuk Pasir sebagai salah satu spot wisata baru di Yogyakarta.

Taman Gumuk Pasir terletak di wilayah Kabupaten Bantul, Propinsi DI Yogyakarta. Jaraknya sekitar 30 km ke arah selatan dari pusat Kota Jogja melewati jalan Parangtritis. Setelah Anda sampai ke  gerbang kawasan wisata Pantai Parangtritis dan membayar tiket masuk sebesar 7 ribu per-orang, ambil jalan belok kanan dan lurus ke barat. Sebelum Pantai Depok, belok kiri melewati landasan pacu Depok untuk sampai ke Taman Gumuk Pasir. Jalur alternatif kedua, dari pantai Parangtritis jalan ke barat.


Untuk masuk ke kawasan Taman Gumuk Pasir dikenakan tiket masuk 5 ribu rupiah dan ongkos parkir 3 ribu rupiah untuk sepeda motor. Andalan spot wisata ini selain taman bermain adalah budidaya tanaman Bunga Matahari. Lumayanlah sebagai sarana wisata murah meriah dan optimis pengelola akan terus mengembangkan fasilitas pendukungnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Night Mode