Sudah Saatnya Untuk Hijrah

Ketika usia tak lagi bisa dibilang muda. Ketika banyak keinginan belum terwujudkan. Ketika kekecewaan bertumpuk menutup harapan. Menggugah kesadaran kalau semua ini terlalu memikir persoalan duniawi. Hidup-pun jadi teramat rapuh.

Aku mengakui adanya Allah Ta'ala. Aku mengakui Muhammad SAW adalah nabi dan rasul utusan Allah SAW. Aku memiliki kitab suci Al-Qur'an yang dulu sering aku baca beserta terjemahannya. Tapi harus aku akui pula, pengetahuanku tentang agamaku...amat sangat minim.

Tak ada kata terlambat untuk memulai mempelajari agama dengan lebih bersungguh-sungguh. Dan sesekali aku ingin catat di blog ini hasil dari upaya belajar agama, agar ada kontrol dan ada yang mengingatkan dari para pengunjung blog ini, untuk menghindari salah arah yang berujung pada kesesatan.

Aku juga ingin lebih sering membuat catatan tentang falsafah-falsafah luhur orang jawa jaman dulu. Bagaimanapun juga aku sangat kagum dengan wawasan dan pemikiran mereka yang mampu melintasi dimensi waktu dan jamannya.

Catatanku tentang politik juga ingin aku buat. Paling tidak untuk menggugah kesadaranku sendiri karena suka-nggak suka, dirasakan atau tidak dirasakan, pembodohan politik kepada masyarakat makin masif dilakukan oleh oknum-oknum politikus di negeri ini.

Bagi artikel ke :

Artikel terkait

Buka Komentar
Tutup Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar