Gelatik Jawa yang Kian Langka

lukis bordir burung gelatik jawa

Burung Gelatik Jawa (padda oryzivora) adalah burung pengicau asli endemik Pulau Jawa. Dahulu banyak ditemukan di padang rerumputan, sawah dan lahan budidaya. Namun seiring kepadatan penduduk di Jawa dan makin menyempitnya lahan pertanian, keberadaan burung gelatik jawa kian langka. Di luar negeri sendiri burung ini termasuk burung hias yang berharga mahal sehingga justru banyak diternakan diluar habitat aslinya di pulau Jawa. Dalam bahasa Inggris gelatik jawa disebut Java Sparrow.
[ads-post]
Sekarang Anda bisa menikmati keindahan burung gelatik jawa tanpa harus memburunya di alam liar. Berburunya cukup di blog ini aja. Lebih gampang piaranya juga tak perlu repot membersihkan kandangnya dari tumpukan kotoran. Lupa ngasih pakan?...tenang aja Brow...tuh udah ada padi di 'cengkraman kakinya'.

[gallery] gelatik-jawa-yang-kian-langka [/gallery]

Dengan memesan lukisan bordir burung gelatik jawa, berarti Anda ikut menjaga kelestarian burung endemik pulau Jawa tersebut sekaligus 'kelestarian' pelukisnya yang kebetulan dari endemik yang sama!!

The java sparrow embroidery design.

Labels:

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar Anda di kolom Blogger bagi pengguna akun Google, atau di kolom Facebook jika Anda pengguna Facebook. Trimakasih.

[facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Java Harmony © 2018
Boxed Full
Boxed Background Image
Main Color
#007ABE
Powered by Blogger.