Cara Gampang Ditolak Adsense


Tiga mingguan lalu saya iseng-iseng mendaftar adsense untuk blog ini. Siapa tahu bisa panen dolar seperti mereka-mereka itu. Hitung-hitung bantu-bantu BI menstabilkan kurs rupiah!. Setelah mengikuti berbagai petunjuk para tutorial, akhirnya coba daftar juga dan menunggu persetujuan lewat imel (menunggu sekitar 3 harian). Dan alhamdulillah...ditolak!. Sedih?...iya. Nangis-nangis?....nggak juga. Mau bunuh diri?...ah lebay!!

Banyak faktor yang dikemukakan pihak gugel didalam imel tersebut. Diantaranya penulisan judul posting yang tidak lazim dan artikel yang berupa kalimat tidak selesai. Persisnya gini Brow...sebelum daftar adsense, blog ini emang saya khususkan untuk outlet online. Jadi judul yang saya pake merupakan kode-kode barang dagangan punya ane. Trus kalimat yang dianggap bukan kalimat yang selesai, emang saya hanya menuliskan jenis barang dagangan dan harga. Jadi bukan berupa tulisan artikel.

Sebagai blogger Indonesia yang tidak boleh nyerah gitu aja, saya berusaha memperbaiki itu semua, sambil membuat beberapa artikel baru. Sayangnya jika mengubah judul artikel yang dulu sudah saya klik permalink-nya, menyebabkan antara judul baru untuk posting-posting lama jadi tidak lagi sesuai dengan url-nya.

Baru 20-an posting yang judulnya saya perbaiki dari 100-an posting yang telah ada. Saya berhenti sejenak n merenung. Dulu saya sengaja memakai kode barang sebagai judul sebagai cara untuk lebih memudahkan pelanggan setia saya dalam memilih pesanan. Kalau kini harus dirubah semua jadi kalimat...pusing juga saya cari kalimat2 yg tepat untuk mengganti puluhan posting yang sudah ada.

Sebelum mengubah semua judul, iseng-iseng lagi saya gogling dengan kata kunci: 'berapa pendapatan rata2 para blogger di Indonesia dari adsense?'. Setelah baca banyak artikel sana-sini berikut semua komentar-komentarnya...jiiiaah...mending gak jadi aja ahh. Bagi saya menggelar dagangan sendiri hasilnya lebih baik dan sesuai kemampuan saya ketimbang harus kejar persyaratan utk bisa di approve adsense. Karena selama ini pelanggan saya lebih mudah menyebutkan kode barang yang saya jadikan sebagai judul posting untuk item yang saya jual. Dan kelihatannya hidup di dunia maya ini saya lebih cocok mengasong dagangan bikinan sendiri.

Hhmmm...pantas saja dulu saya pernah setia mengikuti sebuah blog tutorial. Tapi entah kenapa setelah 3 artikel terakhirnya mengenai "Bukti Pembayaran dari (tuuuttt,,,sensor)", habis tuh gak pernah update lagi. Penasaran saya datengi lagi blog itu dan saya zoom foto bukti pembayarannya yang ada di tiga artikel pungkasan itu. Setelah lihat angkanya...saya manggut-manggut...pantes He's gone with the wind.

Kesimpulan:
Jika Anda ingin mengejar adsense dan jadi publiser iklan2 gugel, ikuti petunjuk yang sudah diberikan para master. Tapi kalo pingin gagal ya ikuti cara saya. Dengan keyakinan rejeki bisa datang dari mana saja, saya kembali ke tekad semula, menjadikan blog tuk nambah teman dan salah satu metode marketing saya. Dan ingat nasehat Mas Sugeng, salah satu tokoh blogger; kalau baru mulai ngeblog jangan berpikir soal uang..uang dan uang terlebih dulu. Fokus saja dulu dengan usaha bikin blog yang baik.

ditolak adsense

Labels:
[facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.