Senin, 27 Juli 2015

Awal Belajar Membordir

busana lurik dengan hiasan bordir      Saya belajar membordir sudah sejak 15 tahun lalu. Awalnya hanya ingin membantu istri saya yang membuka modiste di rumah. Istri saya sering bermasalah dengan ketidak-tepatan waktu dalam menyelesaikan baju pesanan pelanggan yang minta diberi asesoris bordir. Kami sudah sering berpindah-pindah langganan tukang bordir. Namun semuanya selalu molor jika kita memasukkan orderan.

    Pada akhirnya saya memutuskan untuk membeli mesin bordir merek Juki di tahun 2000 dan mulai belajar sendiri. Ternyata memang susah!!!. Tidak semudah kalau saya melihat para tukang bordir beraksi. Terpaksa saya mengambil kursus bordir di Kota Gede, Yogyakarta. Materi program ada 10x pertemuan. Namun saya baru mengikuti 3x pertemuan dan memutuskan berlatih sendiri di rumah karena kesibukan saya dan tidak bisa secara rutin datang ke tempat kursus. Bahkan peralatan saya tinggal di tempat kursus.

    Setelah kami merasakan sendiri susahnya membordir dan lamanya proses pengerjaan, kami tak pernah komplain lagi jika tukang bordir langganan kami agak sedikit molor dalam menyelesaikan pesanan baju bordir kami.

Bagikan ke:

Jangan lewatkan

Awal Belajar Membordir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Silahkan beri komentar atau saran. [no spam.. no live link]. Thanks!
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>